::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::
Image and video hosting by TinyPic

Kamis, 17 Juni 2010

MITOS Tentang Narkoba


Berikut ini beberapa mitos dan kenyataan tentang narkoba yang turut berpengaruh terhadap penggunanya.

1. MITOS : Iseng - iseng, sekali mencoba tidak bakal ketagihan

FAKTA : sekali mencoba akan ketagihan. sekali ketagihan, efeknya terhadap kejiwaan tidak akan hilang seumur hidup. sekali mencoba, akibatnya bisa terbelenggu seumur hidup. jalan terbaik adalah kita tidak mencobanya sama sekali.

2. MITOS : NArkoba bisa menolong kita supaya kita bisa lebih menikmati hidup.

FAKTA : Pecandu narkoba tidak bisa berfungsi secara normal dalam hidupnya di tengah masyarakat. narkoba akan mengacaukan perasaan dan memberikan pengaruh yang merusak ada orang disekelilingnya. pecandu tidak mampu bergaul secara normal di dalam keluarga, teman, dan masyarakat sekitarnya.

3. MITOS : Narkoba bisa menolong kita supaya kita dapat melupakan masalah

FAKTA : Narkoba dapat menolong orang melupakan masalah hanya untuk sementara waktu. masalah akan tetap ada dalam diri kita. NArkoba membuat tubuh dan pikiran menderita karena efeknya merusak metabolisme. bahkan gara - gara narkoba, orang bisa masuk penjara. Narkoba tidak memecahkan masalah tetapi menambah masalah.

4 MITOS : Tidak semua jenis narkoba berbahaya

FAKTA : Semua jenis narkoba berbahaya karena merusak pikiran, kerja otak, dan organ tubuh lain seperti jantung, hati ginjal dan paru - paru. riset medis membuktikan bahwa roko saja berbahaya, apalagi narkoba yang pastinya lebih berbahaya.

5. MITOS : Marijuana tidak lebih berbahaya daripada rokok

FAKTA : zat kimia penyebab kanker terkandung dalam asap mariyuana lebih besar daripada yang ada pada rokok.

6. MITOS : Narkoba dapat membuat kita tampil menjadi lebih kuat, segar, an bersemangat

FAKTA : Narkoba malah bisa membat orang menjadi lebih lemah, lesu, dan tidak bertenaga (retardasi psikomotorik). Narkoba juga berpeluang besar membuat kita untuk berperangai emosional, mudah marah, agresif atau berperilaku seperti orang kesurupan

7. MITOS : Menghisap dan mengunyah tembakau relatif lebih aman karena tidak ada asapnya

FAKTA : Tembakau tanpa asap dapat menyebabkan kanker mulut dan kerngkongan, tekanan darah tinggi, dan masalah - masalah yang berhubungan dengan gigi. hal tersebut pun dapat mengurangi kemampuan merasa dan mencium serta menyebabkan pernafasan kita menjadi terganggu. hati - hatilah supaya anda jangan sampai terperangkap oleh mitos - mitos narkoba dan akhirnya terpuruk menderita

8. MITOS : Menggunakan NArkoba dengan cara menghirup (inhale) aroma lem (ngelem) atau zat - zat lain murah diongkos dan tidak berbahaya.

FAKTA : Ngelem sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kemaian mendadak. bukan hanya bagi pemula tapi juga bagi pengguna yang sudah berpengalaman. kalau kita menghirup inhale, maka otak, hati, dan ginjal akan rusak. zat - zat biasa pun menyebabkan pengeroposan tulang. ngelem atau menghirup zat lain memang murah, tapi juga mematikan.

9. MITOS : Anak muda terlalu muda untuk mengalami ketagihan

FAKTA : Kecanduan dapat terjadi pada setiap umur, bahkan bayi yang belum lahirpun dapat mengalami kecanduan yang terjadi pada ibunya.

10. MITOS : Narkoba kana mampu meningkatkan gairah seksual

FAKTA : Narkoba cenderung akan menurunkan gairah seksual. lebih dari itu, narkoba memperbesar kemungkinan terjadinya impotensi.

Daftar Pustaka :

http://dorojatun.blogspot.com/2009/03/narkoba-antar-fakta-dan-mitos.html
Dari :Rayen-Yazazhii
 
Thank You Myspace Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar