::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::
Image and video hosting by TinyPic

Jumat, 18 Juni 2010

FACEBOOK BISA MENGOBATI PECANDU MIRAS DAN NARKOBA ??

Waktu saya browsing tidak sengaja nemu ini, he... Ini adalah cerita yang menurut saya mengundang respon yang baik karena kedatangan social network yang terkenal yaitu facebook, Semua pandangan jadi tertuju pada objek ini saja. Sehingga tidak satupun yang ingin mencoba narkoba atau miras. Mendingan ketagihan facebook daripada narkoba atau miras. Tapi, juga tidak baik pula bila ketagihan facebook, ntar malah jadi males bisanya chating melulu. Belajar jadi males, bantu orang tua males dan lain-lain. Tidak baik juga kan bila ketagihan facebook. Eh, malah cerita sendiri, silahkan anda lihat cerita pendek ini, yang mengahasilkan respon positif dari kedatanggannya facebook :

Saya nulis ini sambil beli es teh di angkringan khas Solo.
Bunnan jam segini minta dibelikan es teh, padahal dirumah ada es, dan tinggal teriak sebenarnya, namun dimintai anak mau nggak mau harus mau, nggak tahu apa maunya namun asyik juga sambil menikmati indahnya malam dijalanan.

Suasana riuh anak-anak di atas usia bunnan sampai anak kuliahan banyak yang nongkrong di angkringan ini, ada yang ndengerin musik dari hp dan kebanyakan main hp, mungkin ini yang membuat Bunnan tertarik.
Mulai dari pojok timur sampai barat semua asyik dengan hapenya masing-masing, dan saya beranikan bertanya apa yang sedang ia perbuat. “Facebook-an Bu…” kontan 3 anak menjawab bersamaan kayak di komando saja.

Dimana-mana demam Facebook-an nggak di warung , di kantor, bahkan di pasar penjual yang masih muda-muda nggak ketinggalan soal ginian.

Saya teringat 10 tahun silam anak-anak umur seginian (14-18 tahunan) rawan yang namanya minuman beralkohol dan kebut-kebutan, dan sekitaran 4-5 tahun yang lalu narkoba juga mengusik anak muda, sekarang jaman berubah, tapi yang jadi pertanyaan apa karena memang jaman-nya yang berubah atau ketatnya pantauan miras dan narkoba ini?

Saya terusik dan bertanya kepada mereka rata-rata, menjawab nggak doyan, selain harganya mahal mendingan untuk beli pulsa, atau sama-sama lebih enak minum es teh di angkringan.
Tapi dasar anak muda malah salah satunya bilang, ” Kalau mabuk nggak bisa facebook-an karena mata kelemun-kelemun tulisan jadi nggak jelas, jadi kita ketinggalan status.”

” Kalau mabuk nggak bisa membedakan antara remote atau hape.”  celetuk anak yang paling ujung.
“Kalau sambil ngebut nggak bisa ketik komentar.” satu persatu mengemukakan alasannya.

Betul juga alasan mereka.

Daftar Pustaka :

http://nonreni.dagdigdug.com/index.php/2009/11/10/facebook-bisa-mengobati-pecandu-miras-dan-narkoba/
Dari : Rayen-Yazazhii
 
Thank You Myspace Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar