::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::

Kamis, 17 Juni 2010

Terapi di Panti Rehabilitasi Sapta Daya Bagi Penderita Narkoba

Lembaga Pernafasan Sapta-Daya Secara umum prinsip dari terapi ini adalah berobat, ber olah gerak dan nafas serta beribadah.

Berobat artinya : membersihkan "NAPZA" (narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif lain) dari tubuh pasien.

Ber olah gerak dan nafas artinya : mengolah tubuh menjadi sehat dengan stamina yang prima.

Beribadah berarti memperbanyak keimanan kita kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan untuk tidak lagi tergoda dan mengkonsumsi NAPZA. Apakah perlunya harus beribadah? Karena orang yang baru sembuh dari pengaruh NAPZA mempunyai keimanan yang tipis sekali dan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif. Oleh karena itu dengan beribadah dan selalu ingat (berzikir kepada Allah) serta bertakwa kepada-Nya, diharapkan orang tersebut akan bertambah kadar keimanannya serta akan mendapatkan bimbingan langsung dari Allah SWT.

Perlu di ketahui kenapa harus ber olah gerak dan nafas? Karena dampak dari penggunaan NAPZA, orang tersebut akan mengalami gangguan fungsi di sebagian besar organ tubuhnya. Sehingga jika dibiarkan maka organ tubuh tersebut lama kelamaan akan tidak berfungsi atau rusak.
Di dalam tubuh manusia terdapat ion-ion listrik yang mempunyai voltase yang sangat tinggi. Ion-ion listrik ini bisa di bangkitkan dengan cara mengolah gerak di barengi dengan mengolah nafas dengan gerakan serta letak nafas tertentu. Dari sini akan keluar daya listrik yang sangat besar. Karena daya listrik ini selalu mengalir di dalam tubuh, dengan demikian daya ini sangat berguna dan bermanfaat untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Penyebab dari berbagai macam penyakit dikarenakan tidak lancarnya aliran darah ke seluruh organ tubuh, hal ini otomatis pula distribusi vitamin ke seluruh tubuh akan terganggu, jika hal ini dibiarkan terus menerus setiap hari, maka lama-kelamaan akan muncul berbagai macam penyakit, termasuk orang yang menggunakan / mengkonsumsi NAPZA.

Terapi dengan menggunakan olah gerak dan nafas (tenaga dalam) yang dilakukan secara rutin akan membuat selalu terjaga kesehatan dan staminanya (daya tahan tubuh)

Arus listrik yang terus menerus mengalir mempunyai dampak di sekeliling tubuh. Tubuh akan selslu memancarkan gelombang elektro magnet, dari gelombang ini akan memancarkan aura di sekeliling tubuh. Aura ini dapat dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan orang yang sedang menderita sakit, baik dirinya sendiri maupun orang lain dan bahkan dapat juga digunakan untuk bela diri (jaga diri) dari serangan lawan yang berusaha mencelakai kita dari manapun datangnya, serta apaun bentuk serangan tersebut. Bela diri ini sangat diperlukan bagi orang yang baru sembuh dari ketergantungan NAPZA. Hal ini di sebabkan orang yang baru sembuh dari ketergantungan NAPZA merupakan incaran paling empuk bagi para bandar narkoba. Dengan menguasai bela diri tenaga dalam secara mental orang tersebut akan lebih percaya diri dan dapat melindungi dirinya dari ancaman para bandar narkoba yang selalu mengganggunya.
 
Masalah utama penyembuhan ketergantungan narkoba adalah jumlah penderita yang "telah disembuhkan" kembali lagi "menggunakan" narkoba. Sapta Daya insya'Allah dapat mengatasi permasalahan ini dan menyempurnakan kesembuhan sehingga jumlah penderita yang "relaps" (kambuh kembali menggunakan narkoba) dapat dihindarkan.
Daftar Pustaka :
Group Facebook Panti Rehabilitasi Penderita Narkoba Sapta Daya
Dari : Rayen-Yazazhii 
Thank You Myspace Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar