::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::::: Sorry the writing on this blog should not be in the Copy :::
Image and video hosting by TinyPic

Jumat, 18 Juni 2010

Narkoba VS Rokok



* Yang saya tulis ini, merupakkan perbedaan dan persamaan narkoba dan rokok. Tetapi yang lebih menonjol adalah perbedaannya dari pada kesamaannya. Okey lansung saja saya tulis, apa yang ada dipikiranku soal narkoba dengan rokok.

* Narkoba merupakkan zat adiktif yang menimbulkkan efek kecanduan yang sangat kuat dari pada rokok. Sedangkan rokok merupakkan zat adiktif yang murah di dapat dari pada narkoba.
* Narkoba media menikmatinya bermacam-macam ada yang melalui jarum suntik, penghisapan, dan langsung dikonsumsi pada narkoba yang sudah jadi ( berbentuk pil, kapsul, atau serbuk ). Sedangkan rokok medianya cuma satu yaitu melalui penghisapan langsung, tetapi sebelumnya dilinting dahulu pakai kertas cigarette ( kertas khusus untuk mengeinting rokok ) dan dinyalakan dengan api.
* Kandungan zat atau kimia yang ada di dalam narkoba bermacam-macam, tergantung pada jenis narkobanya. Sedangkan rokok juga memiliki banyak zat atau kimia yang banyak tetapi zat utamanya adalah TAR, dan Nikotin ( merupakkan zat adiktif, menimbulkkan efek rasa menyenagkan bagi penghisap rokok ).
* Rokok beredar dengan bebas, sedangkan narkoba beredar secara sembunyi-sembunyi
* Hukuman bagi pemproduksi, pengedar, dan pengguna narkoba lebih kuat dan tegas daripada rokok.
* Rokok dan narkoba sama-sama menimbulkan berbagai penyakit yang merugikkan bagi pemakainnya.
* Rokok diiklankan dengan bebas melalui media apapun. Sedangkan narkoba dilarang untuk diedarkan dan dipromosikan
Itu adalah sebagian perbedaan narkoba dengan rokok. Kalau anda mau usul dan menambahi lagi boleh. Silahkan komentar dibawah ini. Sekian
Dari : Rayen-Yazazhii
Thank You Myspace Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar